SISTEM MANAJEMEN DOKUMEN MENGGUNAKAN METODE RAPID APPLICATIONS DEVELOPMENT (RAD) PADA HUMAN CAPITAL SERVICES GROUP PT BANK SYARIAH INDONESIA

Authors

  • Tizareta Atsarina Zhafir STMIK Muhammadiyah Jakarta
  • Bambang Subana STMIK Muhammadiyah Jakarta

Keywords:

RAD, UML, PHP, MySQL

Abstract

Teknologi informasi saat ini sangat berperan penting dalam kualitas suatu instansi. Penggunaannya tidak hanya sebagai proses otomatiasi terhadap percepatan pada suatu proses,akan tetapi juga menciptakan akurasi, kemudahan hingga kelengkapan sebuah sistem yang terintegrasi.

PT. Bank Syariah Indonesia (BSI), merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yang baru berdiri di Februari 2021 sebagai hasil penggabungan ketiga Bank Syariah terbesar di Indonesia. Data dan informasi mengenai dokumen masih di simpan secara manual sehingga mempersulit sekretaris untuk melakukan pencarian, melacak dokumen- dokumen referensi, beberapa pekerjaan yang terlewat karena dokumen yang hilang serta keterlambatan dalam proses operasional.

Kesimpulan dari pembuatan aplikasi ini dapat memudahkan pihak staff karyawan dalam melakukan membuat penomoran dokumen secara otomatis dan unik, dengan menggunakan program aplikasi ini dokumen yang disimpan lebih aman dan memudahkan untuk di akses, penghematan tempat penyimpanan tanpa menggunakan lemari arsip, media penyimpanan data jumlahnya lebih besar dan keamanan data lebih terjamin.

References

Mcleod, Raymod.Sistem Informasi Manajemen. 2010.

Irfan Mayendra Putra, Muhammad Yusril Helmi Setyawan,S.Kom., M.Kom., Roni Habibi, S.Kom., M.T. Panduan Lengkap Klasifikasi Dokumen Arsip Program Studi Menggunakan Support Vector Machine.2020.

MiftaChun Nur. Sejarah Komputer . 2019.

Abdullah, Rohi. Easy & Simple Web Progamming. 2016.

Bertha Sidik. Pemrograman Web dengan Php. Santika Kencana.2014.

J. Enterprise, HTML, PHP, dan MySQL untuk Pemula. 2018.

Alexander F.K. Sibero. Web Programming Power Pack.2014.

Kenneth E. Kendall, Julie E. Kendall, Analisis dan Perancangan Sistem,2010.

Downloads

Published

2023-02-27