SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU PADA PAUD BIMBA AIUEO BERBASIS WEB

Authors

  • Fisa Wisnu Wijaya Universitas Saintek Muhammadiyah
  • Eri Isrohani Universitas Saintek Muhammadiyah

Keywords:

sistem, penerimaan, siswa

Abstract

Perkembangan teknologi bagi masyarakat saat  ini sangat berkembang pesat, khususnya dalam bidang informasi bagi suatu organisasi, instansi atau perusahaan yang membutuhkan sistem pengelolahan data secara cepat tepat dan akurat digunakan sebagai salah satu media untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, banyak lembaga pendidikan termasuk sekolah yang telah menerapkan teknologi informasi dalam proses pembelajaran melaui web. Maka dari itu di butuhkan website yang dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada calon siswa baru pada Paud BIMBA AIUEO.

Metodologi yang digunakan dalam pembuatan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada Paud biMBA AIUEO Berbasis Webadalah waterfall, dengan bahasa pemograman PHP serta menggunakan MySQL sebagai database server.

Hasil dari penelitian ini, adalah sistem informasi penerimaan siswa baru berbasis web yang sudah memiliki kemampuan memberikan kemudahan bagi kelapa unit dan orang tua calon siswa baru untuk dapat memperoleh informasi tentang penerimaan siswa baru di BIMBA AIUEO.

Downloads

Published

30-12-2023