SISTEM INFORMASI PROJECT MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA BANK MANDIRI JAKARTA

Authors

  • Tarisno Amijoyo STMIK Muhammadiyah Jakarta
  • Nanang Ridwan STMIK Muhammadiyah Jakarta

Keywords:

sistem, informasi, saas, project management, waterfall

Abstract

roject Management menjadi sangat penting karena semua perusahaan, baik itu kecil atau besar, pada satu waktu tertentu pasti ingin mengembangkan usaha baru. Usaha – usaha yang dilakukan mungkin beragam, seperti, pengembangan produk atau jasa baru, pembentukan jalur produksi baru di perusahaan manufaktur; kampanye promosi hubungan masyarakat; atau program bangunan utama. Sementara pada tahun 1980-an cenderung kearah kualitas dan tahun 1990 umumnya tentang globalisasi, sedangkan pada tahun 2000 adalah tentang kecepatan. Artinya, untuk selalu menjadi yang terdepan diantara pesaing mereka, perusahaaan secara terus menerus dihadapkan dengan perkembangan kompleks sebuah produk, layanan dan proses dengan sangat singkat waktu sebagai jendela pasar yang dikombinasikan dengan kebutuhan untuk lintas fungsional keahlian. Dalam Penelitian ini, Project Management menjadi alat yang sangat penting dan kuat di tangan perusahaan yang memahami penggunaannya dan memiliki kompetensi untuk menerapkannya. memberikan solusi bagi setiap perusahaan atau pengguna aplikasi yang ingin membuat project untuk bisa di manage dengan baik, dengan gabungan SAAS dan Project Management, peneliti membuat sistem informasi project management berbasis web.

Dalam pembuatan sistem informasi project management berbasis web ini, peneliti menggunakan metodologi waterfall, dengan cara pengumpulan data dan rangkuman analisa dan dilanjutkan desain lalu pengcodean, pengujian dan pemeliharaan.

Hasil yang di capai dalam penelitian ini adalah banyak project yang diselesaikan dengan time line yang sangat singkat dikarenakan dengan adanya sistem informasi project management berbasis web ini, project dapat di manage dengan baik.

Downloads

Published

28-02-2023