SISTEM INFORMASI SANGGAR BARATHA BUMIAYU BERBASIS WEB

Authors

  • Dora Bernadisman Universitas Saintek Muhammadiyah
  • Umiatun Hikmah Universitas Saintek Muhammadiyah

Keywords:

sistem, informasi, sanggar, tari, tari baratha, web

Abstract

Pengelolaan Sanggar Tari Baratha Bumiayu masih menggunakan cara manual, seperti pendaftaraan anggota baru sanggar, informasi-informasi terkait penggunaan sanggar dan kegiatan sanggar, pelanggan harus datang langsung ke Sanggar, sehingga menjadi kesulitan bagi pelanggan. Dengan menggunakan sistem informasi berbasis web diharapkan dapat memudahkan pengguna karena bisa dilakukan secara daring sehingga lebih efisien. Informasi yang diharapkan pelanggan lebih visual, interaktif dan lebih menarik bagi pelanggan yang mencari informasi-informasi terkait kegiatan di Sanggar Tari Baratha Bumiayu.

Penelitian menggunakan metode waterfall yang meliputi tahap perencanaan, analisis, desain, pengkodean, dan implementasi serta pemeliharaan sistem. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, studi pustaka dan wawancara. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah webprograming PHP dan MySQL sebagai database aplikasinya.

Penelitian ini menghasilkan sistem informasi Sanggar Tari Baratha Bumiayu berbasis web yang dapat mempermudah dalam promosi dan publikasi sistem pendaftaran secara daring dan sebagai media informasi kegiatan pentas yang dilakukan di Sanggar Tari Baratha Bumiayu.

Downloads

Published

27-07-2023